Hai’ah Ad Dzikr IAI Alqolam Gelar Semaan Alqur’an Semalang Raya
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Hai’ah Ad Dzikr IAI Alqolam Gelar Semaan Alqur’an Semalang Raya

Jumat, 17 Januari 2020

(tugukampus.com) Sudah menjadi rutinan bagi UKM Hai’ah ini mengadakan sema'an di setiap perkumpulannnya, tapi kali ini menjadi berbeda sebab di hari ini (17/01) tepat pukul 08.00 kegiatan sema'an tersebut ditempatkan digedung D pasca sarjana IAI Alqolam, dengan dihadiri oleh para penghafal hebat dari berbagai kampus se- Malang raya, dengan harapan dapat mempererat ukhuwah islamiyah dan saling memotivasi antar penghafal lainnya.


                Kegiatan yang bertemakan "خيرالناس انفعهم للناس" sebagai resolusi jihad dan hidup ini tidak hanya berisikan sema'an rutinan melainkan dengan pembacaan tahlil dan pembacaan do’a khotmil qur'an yang terselenggara dalam 2 majlis yakni majlis putra dan majlis putri.

Tema ini sengaja diambil guna Berusaha membumikan خير(kebaikan) Selain Allah telah memberikan Aqidah dan keimanan untuk berbuat amal sholih, Maka orientasi hidup selanjutnya adalah memberikan manfaat terhadap orang lain.

Selain itu, acara ini juga mengadakan seminar pendidikan keagamaan oleh Bapak Muhammad hilal, seminar yang dimulai setelah pembacaan sholawat Al banjari ini berlangsung lancar sesuai rundown yang tertera. Dalam seminar tersebut sangat memberikan motivasi terhadap mahasiswa utamanya dalam hal pemahaman keagamaan.

Pelantikan kepengurusan UKM Hai’ah Adz dzikr ini menjadi penghujung dari rentetan acara yang tersusun, dimana dalam pelantikan ini juga di hadiri oleh beberapa pengisi sambutan, mulai dari ketua pelaksana Muhammad Barazi, ketua UKM Junaidi,ketua FMPA Yuda, ketua DEMA Arif Maulana Morzada hingga warek 1 Bapak Aburrahman turut serta menyampaikan sambutannya. Acara ini berjalan dengan khidmat dengan paripurna oleh Hasni sebagai pembaca do'a.