Prodi Tadris Matematika IAI Al Qolam Malang gelar Workshop dengan tema “Peningkatan Kualitas Guru dalam Penyusunan Soal HOTS”
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Prodi Tadris Matematika IAI Al Qolam Malang gelar Workshop dengan tema “Peningkatan Kualitas Guru dalam Penyusunan Soal HOTS”

Jumat, 31 Januari 2020

TuguKampus.com, Prodi Tadris Matematika IAI Al Qolam Malang gelar Workshop dengan tema “Peningkatan Kualitas Guru dalam Penyusunan Soal HOTS” yang bertempat di gedung IAI Al Qolam Malang, Kamis (30/01/2020).

Acara workshop ini dihadiri oleh guru-guru SMA, SMK, dan MA yang ada di kabupaten Malang, tak lupa workshop ini mengundang ibu Ucik Fitri Handayani M, Pd, dan Bapak Wildan Hakim, S. Si, M. Pd selaku narasaumber. 

Sebagai seorang guru harus berkopetensi dan memiliki kemampuan dalam penyusunan Soal Hots secara mandiri dan independen, baik terhadap proses maupun produk pembelajaran.  Maka dari itu workshop ini mengunsung tema peningkatan kualitas guru dalam penyusunan soal hots  bertujuan untuk manambah kemampuan guru dalam memahami informasi secara analitis, kritis  dan reflektif sehingga dapat menumbuhkan pemahaman siswa tentang soal hots.

Ibu Ucik Fitri Handayani selaku narasumber perama beliau menjelaskan tentang kebijakan baru dari menteri pendidikan dan kebudayaan tentang gerakan merdeka belajar, karena hal ini adalah sebuah gerakan baru dari menteri baru seperti adanya soal Hots ini, sedangkan Bapak Wildan selaku pemateri kedua lebih menjelaskan tentang apa itu soal Hots, bagaimana langkah-langkah pembuatan soal Hots, dan karakteristik dalam soal Hots ini. Dan tidak lupa pada akhir worksop langsung dilakukan praktek bagaimana pembuatan soal Hots yang langsung di arahkan oleh narasumber.

“Adapaun harapan setelah diadakannya acara ini Para Peserta semakin memahami terkait gerakan merdeka belajar dan penyusunan soal Hots, kemudian mempraktekkan khususnya dalam penyusunan soal Hots. Harapan kedua untuk IAI Al Qolam tentunya kami berharap dapat mengfasilitasi guru-guru untuk pelatihan workshop dikesempatan berikutnya, karena ini sebagai bentuk pengabdian kami kepada masyarakat”, Ibu Anggita menyebutkan selaku Kaprodi  Matematika IAI Al Qolam.