IAI AL QOLAM LAKUKAN KULIAH DARING
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

IAI AL QOLAM LAKUKAN KULIAH DARING

Selasa, 21 April 2020






Sejak Senin (16/3) Pemerintah pusat telah memutuskan untuk meliburkan sekolah selama 2 minggu. Kegiatan belajar mengajar di sekolah dihentikan sementara untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona yang kini meneror Indonesia. Bahkan keputusan tersebut berlaku juga pada beberapa lembaga perguruan tinggi. Salah satunya Al qolam, sebagai bentuk taat akan kebijakan pemerintahan.

IAI Al-qolam dalam masalah ini mengeluarkan ederan berisikan beberapa kebijakan dalam menyikapi kewaspadaan terhadap corona. Salah satunya, perkuliahan ditutup untuk sementara waktu. Keadaan kampus begitu sepi dengan keramaian. Tak ada mahasiswa yang melakukan aktifitasnya di kampus IAI Al-qolam.

Namun dalam menindak lanjuti kebijakan pemeberhentian perkuliahan, pihak kampus IAI Alqolam. Memfasilitasi media google classroom sebagai jalan keluar dari berlangsungnya perkuliahan. Semua prodi dari kampus ini menggunakan classroom dengan login menggunakan email masing-masing, dan melakukan perkuliahan sesuai denganjadwal yang mereka ambil, sehingga perkuliahan tidak lagi berhenti total.

Dalam setiap minggunya tiap dosen akan memberikan materi/tugas kepada mahasiswa sebagai bentuk pemberian hak kepada mahasiswa. “setiap minggu dosen akan mengupdate materi atau pun tugas kepada mahasiswa, sebab bila tidak demikian saya takut dholim akan hak mereka untuk menerima pembelajaran”ucap gus lukman hakim salah satu dosen IAI Alqolam
Dengan demikian, para mahasiswa akan disibukkan dengan homeschooling via daring. Mereka dituntun untuk aktif dalam update kegiatan diclassroom mereka masing-masing. Mereka yang aktif maka mereka akan mendapatkan hak mereka namun bila tidak, maka mereka akan tertingal dengan kegiatan-kegiatan yang telah dipaparkan oleh setiap dosen.

Homeschooling ini masih belum diketahui batas akan berakhirnya, namun rector dalam maklumatnya telah menginformasikan bahwa kegiatan perkuliahan via daring(classroom) ini akan berakhir sesuai dengan ultimatum dari pemerintahan mengenai meredanya wabah virus ini. Bila demikian maka perkuliahan akan kembali aktif seperti biasanya.


Semoga kita dan orang disekitas kita terjauhakan dari virus yang tengah mewabah ini amin..