PERKULIAHAN IAI ALQOLAM DI MASA PANDEMI
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

PERKULIAHAN IAI ALQOLAM DI MASA PANDEMI

Kamis, 30 April 2020







Berdasarkan edaran yang telah di maklumatkan pada tanggal 28 april 2020 kemarin, IAI Al-qolam kembali memberikan kebijakan-kebijakan terkait kewaspadaan tehadap covid-19.  Kebijakan tersebut merupakan hasil rapat yang telah diselenggarakan pada hari kamis tanggal 23 april 2020. Kebijakan ini dimuat bertujuan untuk menstabilkan pembelajaran di IAI Alqolam. Mengingat UTS akan diselenggarakan di awal bulan depan.

Kebijakan yang dimuat tak serta merta ditujukan untuk kepentingan Alqolam melainkan merupakan bentuk partisipasiterhadap kebijakan pemerintah dalam pencegahan perkembangan dan penyebera corona virus (covid-19).sehingga dalam pangambilan keputasan banyak pijakan yang digunakan pimpinan dalam maklumatnya.

Pijakan tersebut  dijadikan landasan dalam pengambilan keputusan, pertama prinsip dalam manjaga hifz an nafs, surat edaran KEMENDIKBUD da satuan pedidikan mengenai pencegahan virus corona, surat edaran Jendral Pendidikan Islam Kementrian Agama  mengenai upaya pencegahan virus corona di lingkunganperguruan tinggi keagamaan islam dan surat edaran Gubernur jawa timur tentang peningkatankewaspadaan terhadap corona virus.

Dalam salah satu maklumat tersebut dijelaskan bahwa masa perkuliahan via daring akan diperpanjang sampai dengan 01  agustus 2020. Dan pelayanan akademik dan penerimaan mahasisw(PMB) dapat dilayani langsung pada hari senin, rabu dan sabtu dimulai pukul 09.00-14.00 dan bila diluar jam tersebut dapat pula diakses melalui work from home(WFH).  Maklumat ini telah disebar luaskan dan ditanda tangani oleh rector 1 bapak mudhofar.S.Ag.S.Pd,MA