NGAJI ONLINE DENGAN GUS ATOK LUKMAN HAKIM
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

NGAJI ONLINE DENGAN GUS ATOK LUKMAN HAKIM

Jumat, 01 Mei 2020




Program rutin Ngaji Online PC Lakpesdam NU Kabupaten Malang sebagaimana pada bulan Ramadhan ditahun-tahun sebelumnya dengan beberapa pengisi acara yang telah dijadwalkan dengan tema pengajian yang telah diagendakan, kini pengajian online bertempat di IAI Al Qolam dengan narasumber Gus Atok Lukman Hakim selaku dosen IAI Alqolam dan juga Aktivis Gus Durian.


Dengan ditemani beberapa anggota Lakspekdam NU Kabupaten Malang. Kini tepat Ramadhan ke 8 pukul 09.00 ngaji online tersebut dieksposkan lewat via daring facebook PC Lakspekdam Kabupaten malang dengan moderator Muhammad Masykur baiquni, narasumber dalam pengajiannya mengusungkan tema "Islam dan perdamaian".


Dalam pengajian tersebut beliau menjelaskan mengenai Islam dan juga perdamaian secara gamblang sehingga antara Islam dan juga perdamaian begitu terkait. “Bicara perdamaian sama halnya berbincang subtansi kehidupan” ucap beliau diawal pengajian. Sebab kata perdamaian tak lain merupakan tujuan dari adanya personal kehidupan, tak ada didunia ini yang menginginkan suatu hal yang  sebaliknya.


Dari pengajian online yang berakhir pukul 10.00 ini moderator menyimpulkan. "tetaplah menjadi manusia dan memanusiakan manusia dan berbuat baik dengan hati dan menjadi pribadi yang wajib dalam artian kehadiran kita membawa efek positif bagi orang lain sehingga dengan begini perdamaian akan menyertai kita".

Sesuai dengan semboyan Pc Lakspekdam NU Kabupaten Malang  yakni lembut hati berfikir cerdas berkhidmat untuk umat maka program safari ini akan terus digalakkan diberbagai tempat dengan jadwal yang telah diagendakan. Dan disiarkan secara langsung difb Pc Lakspekdam NU Kabupaten Malang  dijam, 09.00 - 10.30 WIB dengan tema yang berbeda dan narasumber yang berbeda pula.