Bimbingan Teknisi Menjelang New Normal Perkuliahan
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Bimbingan Teknisi Menjelang New Normal Perkuliahan

Rabu, 16 September 2020

 


IAI Alqolam begitu mempersiapkan perkuliahan disemester depan dengan matang, berangkat dari hasil koreksi perkuliahan daring semester kemarin IAI Alqolam mencoba menyempurnakan beberapa kendala yang mungkin menjadi keresahan para dosen di saat perkuliahan daring utamanya bagi para dosen yang kesulitan dengan penggunaan layanan daring.


Tepat pukul 09.30 BIMTEK dilaksanakan di ruang Auditorium dengan dihadiri rector 1, rektor 2, rektor 3 dan para dosen pengajar baik dosen tetap ataupun tidak, bapak Ahmad Fauzi, S.Hi,. M.A.selaku MC menjalankan BIMTEK tersebut dengan lancar.


Melalui penjelasan pemateri 1 bapak Zainuddin selaku kepala administrasi menjelaskan bagaimana cara penggunaan SIAKAD bagi dosen mulai dari input nilai, rekapitulasi absen dll. Dari pemaparan penjelasan tersebut beliau juga memberikan kebebasan bagi para dosen untuk saling mengajukan beberapa pertanyaan.



“Sistem siakad ini dapat di rubah dengan fitur yang sesuai dengan kebutuhan di masanya, sehingga dalam setiap penggunaannya kita dapat menemukan layanan baru yang disediakan dalam SIAKAD” tambah bapak Zainuddin dalam wawancaranya.


Dilanjutkan dengan pemateri kedua Muhammad Hasbullah Huda, M.Ag beliau menjelaskan mengenai bagaiaman cara kerja classroom dimana beberapa dosen menganggap bahwa cara kerja classroom dapat diotak atik sesuai dengan kehendak dan kebijakan IAI Alqolam. 

“ classroom merupakan layanan yang diberikan oleh google sedangkan SIAKAD  adalah layanan yang diberikan Alqolam, sehingga kedua kubu ini tidak dapat disatukan sebab kedua kubu ini berdiri sendiri “
. Pertegasnya. Beliau menjelaskan bagaimana mengoptimalkan penggunaan layanan classroom bagi para dosen utamanya dalam penguploadan materi dan penginputan tugas-tugas mahasiswa.