Launching Perdana Pasca Sarjana IAI Al Qolam
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Launching Perdana Pasca Sarjana IAI Al Qolam

Sabtu, 17 Oktober 2020


(17/10/2020) Pasca sarjana IAI Alqolam memanglah gedung baru dalam keluarga IAI Alqolam, namun dalam kesempatan yang hangat ini pasca sarjana IAI Alqolam mengadakan acara “ stadium general IAI Alqolam” untuk perdananya dengan tema Pembukaan Perkuliahan Perdana Pasca Sarjana. Bertempat di ruang Auditorium, acara ini menjadi tanda bertekad nya IAI Al Qolam dalam memajukan dunia pendidikan yang berbasis pesantren di zaman milenian ini.


Suatu hal yang patut disyukuri dalam acara yang perdana ini keluarga pasca sarjana dapat mengundang beberapa tamu undangan yang begitu penting Prof.Dr.KH. Imam Suprayogo selaku ketua Pembina yayasan, D. KH. Ahmad Fahru Rozi, M.Pd, ketua umum yayasan IAI Alqolam, Dr. KH. Abdurrahman, S,H,i., M,Pd, direktur pasca sarjana. Drs. H. Sjaichul Ghulam, Dr. Rachmat Hrdijono, S.Sos., M.P.Si, kepala  dinas pendidikan kab. Malang, beberapa perwakilan cabang NU dan segenap para jajaran IAI Alqolam, dosen dan mahasiswa.


Pembukaan perkuliahan pasca sarjana ini bertujuan untuk pembuktian bahwa pendidikan begitu penting bagi pemuda dalam membangun Negara “Midle class itu dapat diraih jika kita kuliah s2. Partisipasinya untuk membangun negara. Partisipasinya adalah menjawab tantangan masyarakat, Maka IAI Al qolam bekerjasama dengan berbagai kampus luar maupun dalam negri, salah satunya Turki dan Unu Jakarta dengan konsentrasi islam nusantara. Dan IAI Al qolam bekerja sama dalam post study” tutur Dr. KH. Abdurrohman M.,Pd dalam sambutannya

"Pasca sarjana IAI Al qolam menjadi jembatan atara sisi nilai yang harus dilestarikan dengan sisi dunia yang terus berkembang. Dengan kata lain kita harus menjaga tradisi warisan pesantren sebagai peradaban penjaga stabilitas." Tambah Dr. KH. Muhammad Adib M.,Ag.


Tak hanya mementingkan nilai pendidikan sebagai asas didirikannya pasca sarjana namun nilai pesantren tetap dijadikan pedoman nomer satu dalam pijakannya, melalui motto kuliah sak ngajine pasca sarjana berupaya mewujudkannya melalui launching nya jurnal studi pesantren 

“Jurnal studi pesantren dan buku yang dilaunching hari ini menjadi gerak awal dari bentuk keseriusan atas niat kami. Dan pesantren center menjadi basis data terbesar tentang pesantren terlengkap. Kerjasama ini tidak hanya dengan IAI Al qolam saja. Tetapi juga dengan isnu dan RMI.” Pertegas Dr. KH. Abdurrohman M.,Pd selaku Direktur pasca sarjana.


Inilah yang menjadikan pasca sarjana memiliki keunikan tersendiri dalam nilai-nilai pendidikannya, bahkan dalam sambutan Dr. Prof. Imam Suprayogo  beliau turut bangga dengan munculnya pasca sarjana ditengah-tengah masyarakat.

 “Saya sangat senang sekali dan gembira sekali ikut serta dalam acara studium general di IAI al Qolam. Tidak ada bayangan 20 tahun lalu bahwa di gondanglegi akan ada lembaga pendidikan yang menjadi perpanjangan tangan atas nilai-nilai pesantren”