Mahasiswi IAI Al Qolam Juara 1 Nasional
Cari Berita

Advertisement

Masukkan script iklan 970x90px

Mahasiswi IAI Al Qolam Juara 1 Nasional

Selasa, 13 Oktober 2020


 

Himpunan mahasiswa pendidikan Islam anak usia dini (HIMPIAUD) IAIN Syekh Nurjati Ceribon gelar kegiatan pekan seni guru dan anak (PENSIGURA) tingkat nasional  2020 secara online, dengan tema " Menggali Potensi Anak CERIA" ( cerdas, efektif, responsif, inovatif, dan aktif). 

 

Tujuan Diselenggarakannya Acara tersebut untuk mengaplikasikan secara langsung aspek - aspek perkembangan anak usia dini dalam ranah kognitif, afektif dan psikomotorik di kalangan anak-anak PIAUD. Selain itu juga mampu menyalurkan minat dan bakat seni kreativitas yang dimiliki anak usia dini dan guru PIAUD.

 

Lomba yang di adakan oleh HIMPIAUD IAIN Syekh Nurjati Cirebon  ada dua kategori: kategori anak dan kategori mahasiswa/guru, kategori anak dengan lomba hifdzul quran, fashion show, menggambar dan menyanyi, serta mewarnai bebas. Dan kategori mahasiswa serta guru piaud yakni lomba mendongeng, lembar kerja anak (LKA), artikel, dan menciptakan lagu.

Dari berbagai kalangan yang mengikuti lomba tersebut diberikan beberapa tenggat pengumpulan yang berbeda, sehingga lomba ini cukup ketat dan begitu banyak daya saing untuk menangkannya.

 

Dari sekian banyak peserta yang ikut memeriahkan lomba, salah satu pemenang lomba Lembar kerja anak ( LKA ) juara 1 di menangkan oleh salah satu mahasiswi Institut Agama Islam Al Qolam Prodi Piaud Semester lima atas nama " Titin Rahayu". Yang di umumkan via streaming Instagram HMJ IAIN Syekh Nurjati pada Tanggal 10 Oktober 2020.

 

 
cover LKA titin rahayu